Kamis, 29 Desember 2011

0 Menghilangkan Notifikasi Aktivasi Windows XP tanpa Software

Bosan dengan Operating System (OS) bawaan netbook Acer Aspire AOD 255 milik saya yakni Win 7. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali kepada OS Win XP. Pemilihan OS ini didasarkan pertimbangan bahwa dengan menggunakan Win XP kinerja netbook saya bisa lebih cepat. Versi yang dipilih adalah Professional dengan service pack 3 agar driver-driver yang ada pada netbook sudah didukung semua.

Setelah menginstall ternyata saya lupa mencatat serial numbernya, untung masih ada laptop Acer Travelmate saya yang lama, segera online dan mencari serial number yang sesuai. Sebagai masukan buat teman-teman yang mau menginstall ulang, jangan lupa catat serial numbernya dulu serta data hardware dan drivernya, jangan seperti saya ya. 

Beres menginstall, masih ada satu masalah yaitu windowsnya minta diaktivasi. Pengalaman-pengalaman saya terdahulu bila saya menggunakan software untuk mengcrack sistem aktivasinya (misal: AntiWPA, Remove WGA) ujung-ujungnya pasti ada masalah. Entah didelete sama antivirus karena dianggal malware atau belakangannya merusak registry. 

Setelah berkonsultasi sama "mbah dukun" Google, dapatlah cara menghilangkan notifikasi ini tanpa menggunakan software apapun. Ya, sekali lagi tanpa software apapun. Walaupun melibatkan perubahan registry tapi saya rasa masih tergolong aman, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Regedit anda dengan cara : RUN > REGEDIT
  2. Cari key HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\WPAEvents
  3. Lihat string OOBETimer
  4. Double klik.untuk mengubah binary datanya menjadi:  FF D5 71 D6 8B 6A 8D 6F D5 33 93 FD
  5. Klik Kanan pada WPAEvents(Regedit) dan pilih Permissions
  6. Sebuah jendela akan muncul, beri tanda centang (pilih) pada kotak "Deny"
  7. Restart PC/Laptop/Netbook anda
Sekarang OS anda tidak meminta aktivasi lagi.

Artikel Terkait perkategori

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog CIO Indonesia Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates