Jumat, 30 Desember 2011

3 4 Aplikasi Alternatif Siri

Masih belum punya kesempatan mencicipi smartphone besutan Apple yaitu iPhone 4S? Apalagi iPhone 4S ini dibekali fitur voice recognition "Siri" yang menjadi andalannya. Jangan sedih kalau anda belum berkesempatan mencoba fitur "Siri" dari iPhone 4S yang harganya tak ramah kantong ini, anda dapat menjajal fitur-fitur serupa baik di lingkungan Android maupun Blackberry.
Berikut empat aplikasi serupa Siri yang dapat anda jadikan alternatif:

1. Vlingo: Vlingo bukan hanya sekedar aplikasi perintah suara untuk membuat panggilan, SMS, email, pencarian web, atau petunjuk arah, tetapi juga menyediakan fitur yang tidak ada pada Siri yaitu antarmuka dengan akun Twitter dan Facebook anda. Antar muka membuat anda bisa mengupdate status dengan suara anda. Cool.

2. Dragon Go: Aplikasi ini mengingatkan saya jauh sebelum Siri ada. Pada saat kejayaan Windows XP saya telah mencoba kemampuan voice recognition bawaan standar windows tersebut. Saya terkagum-kagum dengan kemampuannya, tapi ada satu ganjalan baik secara kinerja maupun pengenalan suara yang telah terekam terasa masih "kurang pas" menurut saya. Akhirnya saya mencoba voice recognition buatan Dragon ini, and it’s amazing, aplikasi ini saya anggap lebih baik dari bawaan windows xp tersebut. Sekarang Dragon ini mengeluarkan product untuk mobile, walaupun belum mencoba tapi saya yakin kemampuannya dapat menyamai Siri. 

Fitur dari Dragon Go ini, hampir serupa dengan yang lainnya yaitu menerjemahkan perintah dari suara anda. Anda dapat bertanya arah, membuat draft email atau SMS, mendapatkan film apa saja yang akan tayang di bioskop wilayah anda dengan mengarahkan anda ke pada website eksternal.

3. Google: Google Mobile’s dengan kemampuan suara memungkinkan anda mendapatkan informasi yang tersedia melalui pencarian. Sebagai contoh, anda dapat melakukan pencarian dengan suara anda untuk waktu penayangan film favorit anda, foto, website, restoran terdekat dan lebih banyak lagi.

4. Voice Control: Untuk iPhone yang belum dilengkapi Siri (atau smartphone lainnya yang telah dilengkapi voice control) anda dapat memanfaat fitur voice control ini. Walaupun belum se-powerfull Siri tetapi dapat anda manfaatkan untuk melakukan panggilan, mencari musik di smartphone anda

Artikel Terkait perkategori

3 komentar:

  1. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...

    BalasHapus
  2. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    BalasHapus
  3. Rincian lengkap tentang blog Anda.
    Terima kasih telah mempostingnya.
    IT outsourcing consulting Indonesia

    BalasHapus

 

Blog CIO Indonesia Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates