Sabtu, 03 Desember 2011

0 IaaS, SaaS, PaaS (bagian 3)

Platform as a Service
Platform as a Service (PaaS) membawa manfaat yang SaaS dibeli untuk aplikasi, tetapi ke dunia  pengembangan  perangkat  lunak.  PaaS  dapat  didefinisikan  sebagai  platform komputasi  yang  memungkinkan  pembuatan  aplikasi  web  dengan  cepat  dan  mudah  dan tanpa  kompleksitas  pembelian  dan  perawatan  perangkat  lunak  dan  infrastruktur  di bawahnya.
what_is_paas
Karakteristik PaaS
Ada beberapa  yang berbeda mengambil apa  yang merupakan PaaS tetapi beberapa karakteristik
dasar termasuk:
  • Layanan  untuk  mengembangkan,  menguji,  menyebarkan,  host  dan  memelihara  aplikasi dalam lingkungan pengembangan terintegrasi yang sama. Semua layanan yang bervariasi yang diperlukan untuk fulfilthe proses pengembangan aplikasi.
  • Alat  antarmuka  pengguna  Web  penciptaan  sistem  indeks  rekomendasi  berguna  untuk membantu  membuat,  memodifikasi,  menguji  dan  menggunakan  skenario  Yang  berbeda UI.
  • Multi-penyewa  arsitektur  dimana  beberapa  user  bersamaan  memanfaatkan
    pengembangan aplikasi yang sama.
  • Dibangun  pada  skalabilitas  Software  yang  digunakan  termasuk  load  balancing  dan failover.
  • Integrasi dengan layanan web dan database melalui standar umum.
  • Dukungan  untuk  kerjasama  pengembangan  tim, beberapa  solusi  PaaS  meliputi perencanaan proyek dan alat komunikasi.Alat untuk menangani manajemen penagihan dan berlangganan.
PaaS, yang serupa dalam banyak cara untuk Infrastruktur sebagai Layanan yang akan dibahas di  bawah  ini,  dibedakan  dari  IaaS  dengan  penambahan  layanan  nilai  tambah  dan  datang dalam dua rasa yang berbeda;
  1. Platform  kolaboratif  untuk  pengembangan  perangkat  lunak,  berfokus  pada  alur  kerja manajemen  terlepas  dari  sumber  data  yang  akan  digunakan  untuk  aplikasi.  Contoh  dari pendekatan  ini  akan  Heroku,  sebuah  PaaS  yang  memanfaatkan  bahasa  pengembangan Ruby on Rails.
  2. Sebuah platform yang memungkinkan untuk menciptakan perangkat lunak menggunakan data  dari  aplikasi.  PaaS  hal  semacam  ini  dapat  dilihat  sebagai  metode  untuk  membuat aplikasi  dengan  bentuk  umum  atau  jenis  data. Contoh  semacam  ini  akan  menjadi platform  yang  digunakan  oleh  Force.com  dari  Salesforce.com  yang  digunakan  secara eksklusif untuk mengembangkan aplikasi yang bekerja dengan CRM Salesforce.com.
Dimana PaaS masuk akal
PaaS ini sangat berguna dalam situasi apa pun di mana beberapa pengembang akan bekerja pada sebuah  proyek  pengembangan  atau  di  mana  pihak  eksternal  lainnya  perlu  berinteraksi  dengan proses pengembangan. Akhirnya PaaS berguna bila pengembang ingin mengotomatisasi layanan pengujian dan penyebaran. 

Popularitas  pengembangan  perangkat  lunak  tangkas,  sekelompok  metodologi  pengembangan perangkat lunak berbasis pada pengembangan iteratif dan incremental, juga akan meningkatkan penyerapan  PaaS  karena  memudahkan  kesulitan  sekitar  perkembangan  pesat  dan  iterasi perangkat lunak.

Artikel Terkait perkategori

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog CIO Indonesia Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates