Senin, 21 Mei 2012

0 Layanan Facebook Gratis dari Telkomsel

Pengembang perangkat lunak Singapura, pengembang U2opia, mengembangkan  platform mobile Facebook by  Fonetwish yang kini sedang diadopsi oleh perusahaan telekomunikasi Indonesia yaitu Telkomsel.

Ini berarti software tersebut akan tersedia untuk pelanggan Telkomsel yang berjumlah kurang lebih 106 juta pelanggan. Perusahaan Telkom merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Pelanggan hanya dengan menekan *325# dapat log in ke profil Facebook, update status dan melihat wall teman-teman, semuanya tanpa koneksi internet. Dengan pangsa pasar sebesar 40 juta orang, Indonesia merupakan pasar kedua terbesar bagi Facebook.

"Kami sangat antusias kepada  respon Facebook by Fonetwish. Indonesia memiliki adopsi tertinggi terhadap Facebook di wilayah ini dan kami mengharapkan respon yang bagus terhadap layanan ini", kata Ririn Widaryani, Deputi VP Product Lifecycle Management Telkomsel.

Protokol yang digunakan adalah USSD (Unstructured Supplementary Service Data) oleh ponsel pintar untuk berkomunikasi dengan server dalam penyedia layanan. USSD dapat digunakan untuk layanan money-mobile, layanan content LBS dan layanan informasi menu-based.

"Selama beberapa bulan berikutnya, Facebook by Fonetwish akan menambah  beberapa fungsi lagi berdasarkan  apa yang dicari oleh pasar lokal", kata Sumesh Menon, pendiri dan CEO dari U2opia Mobile. (sumber: CIO-asia.com)

Artikel Terkait perkategori

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blog CIO Indonesia Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates